Info Terbaru 2022

Fadhilah Surat Taha Ayat 1-5 Untuk Melembutkan Hati Yang Keras

Fadhilah Surat Taha Ayat 1-5 Untuk Melembutkan Hati Yang Keras
Fadhilah Surat Taha Ayat 1-5 Untuk Melembutkan Hati Yang Keras
Surat Taha ialah  surat  yang ke 20 dalam al-Qur’an. Ia berada pada juz  16. Surat  Taha ini mempunyai khasiat yang baik sekali untuk melembutkan  hati yang keras terutama sekali untuk dibacakan kepada anggota keluarga yang keras hati, malas dan tidak ringan dan sepele untuk memberikanbadah kepada Allah SWT, contohnya sholat. Dengan 5 ayat dari surat Taha ini insyaAllah akan berubah wataknya.
Ayat-ayat ini juga bisa  diamalkan sebagai ayat pelindung  diri. Ayat 1 sampai 5 yang dibaca oleh Sayyidina Umar Al-Khattab r.a yang knorma dan susila  itu dia belum  memeluk Agama Islam. Hatinya  tersentuh oleh kandungan ayat-ayat ini dan dia terus memeluk agama Islam pada hari itu juga dihadapan Nabi Muhammad SAW.

Kita tahu bahwa Umar bin Khattab ialah seorang tokoh Quraisy yang disegani knorma dan susila itu. Beliau sangat keras menentang Nabi knorma dan susila masih kafir.Tapi dia  bertambah berani sehabis memberikanman. Sifat berani dan kasar ini membuat iblis atau syaitan pun tidak berani melintas dihadapan dia dan lari lintang pukang jikalau berjumpa  dengan Sayyidina Umar.

Knorma dan susila Nabi Muhammad s.a.w. mulai mengembangkan Islam secara terang-terangan, Sayyidina Umar mempertahankan pemikiran tradisi masyarakat Quraisy. Sayyidina Umar ialah salah satu yang paling berpengaruh menentang Islam pada masa itu.

Menurut sangat menguasai sejarah Islam, semasa Sayyidina Umar dalam perjalanan untuk membunuh Rasulullah s.a.w., dia bertembung dengan seseorang yang menyampaikan bahwa dia haruslah membunuh adik perempuannya berlalu dan silam sebelum membunuh Nabi alasannya ialah adiknya juga telah memeluk Islam.

Sayyidina Umar pergi ke rumah adiknya dan mendapati adiknya sedang membaca Al-Quran. Dalam keadaan yang murka dan kecewa dia memukul adiknya. Apabila melihat adiknya berdarah, dia meminta maaf dan sebagai jawaban dia akan membaca sedikit ayat Al Alquran kepada adiknya. Beliau merasa terharu knorma dan susila membaca dan mendengar ayat-ayat Al Alquran yang begitu indah sehinggakan dia memeluk Islam pada hari itu juga. Itulah keludang kecepehan Surah Taha yang dibaca oleh beliau.

Setelah insiden tersebut, dia berjanji akan melindungi Islam sampai tetes  darah terakhir. Dia menjadi khalifah kedua Islam pada 23 Agustus (633-644) bertepatan  22 Jamadilakhir tahun 13 Hijrah dan merupakan salah satu khalifah di dalam Khulafa al-Rasyidin.

Sebuah hadis dari Ibnu Abbas yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah menyatakan bahwa Rasulullah SAW berkata:

"Knorma dan susila Umar memeluk Islam, Jibril pun tiba dan berkata: "Ya Muhammad, bahwasanya seluruh makhluk langit bergembira dengan islamnya Umar"

Setelah memeluk Islam, Rasulullah SAW telah menggelarinya sebagai Al-Faruq kerana sanggup membedakan  antara perkara yang benar dan bathil. Knorma dan susila ditanya oleh para sobat bagaimana dia menerima gelar tersebut, Sayyidina Umar mentpendapat : "Pada suatu hari, Aku bertanya kepada Rasulullah SAW : "Ya Rasulullah SAW, adakah kita dalam kebenaran ?"

Jawab Rasulullah SAW: "Benar"

Aku berkata lagi: "Kenapakah kita memberikanbadah secara sembunyi ?"

Kemudian kami masuk ke Masjidil Haram membuat dua shaf, satu saya dan satu lagi Sayyidina Hamzah (berjamaah). Maka tiruana orang kafir Quraisy melihat ke arah kami berdua dengan perasaan yang sangat murka yang tidak pernah mereka terjadi sebelum ini, kemudian Rasulullah SAW menggelari  aku Al-Faruq!

Dengan islamnya Umar, maka umat Islam yang sebelum itu sentiasa ketakutan menjadi kuat. Mereka telah berani sholat secara terang-terangan di BaitulLah khususnya setelah insiden di atas. Di samping itu juga, orang Quraisy juga tidak berani menganggu orang Islam yang sedang memberikanbadah alasannya ialah takut kepada Umar.

Bagaimana memakai ayat ini sebagai doa melembutkan hatiyang keras?


Taha ini mempunyai khasiat yang baik sekali untuk melembutkan  Fadhilah Surat Taha Ayat 1-5 Untuk Melembutkan Hati Yang Keras


Taa' Haa. (1)
Ma anzalna AAalayka alqur-analitashqa (2)
Illa tathkiratan liman yakhsha (3)
Tanzeelan mimman khalaqa al-arda wassamawatialAAula (4)
Arrahmanu AAalaalAAarshi istawa (5)


Artinya:

Taa. Haa.
Kami tidak menurunkan A-Quran kepadamu (wahai Muhammad) semoga engkau menanggung kesusahan.
Hanya untuk menjadi peringatan bagi orang-orang yang takut yang melanggar perintah Allah.
Al-Quran diturunkan dari yang kuasa yang membuat bumi dan langit yang tinggi.
Dialah Allah Ar-Rahmaan,yang bersemayam diatas 'Arasy
.
Bacaan Untuk Anak atau Suami/Istri  Yang  Tidak Mau hSolat


Baca doa ini 3 x dan dihembuskan knorma dan susila anak atau suami/istri anda sedang tidur pada hidungnya semasa ia sedang menarik nafas masuk. Lakukan sekurang-kurangnya 7 malam knorma dan susila mereka sedang tidur nyenyak. Semoga memberi manfaat 
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90