Info Terbaru 2022

Wirid Doa Kyai Arwani Amin Kudus Semoga Menerima Anak Sholeh

Wirid Doa Kyai Arwani Amin Kudus Semoga Menerima Anak Sholeh
Wirid Doa Kyai Arwani Amin Kudus Semoga Menerima Anak Sholeh

Setiap orang renta tentu menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh, cerdas dan sukses dunia akherat. Berbagai perjuangan untuk mewujudkannya harus dilakukan semenjak dini. Bukan saja perjuangan lahir, menyerupai mendidik dengan pendidikan Islam semenjak di rumah, memasukkan di forum pendidikan yang bagus. Tapi juga perjuangan batin dengan berdoa semoga anak menjadi sholeh cerdas dan sukses.

Setiap orang renta tentu menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh Wirid Doa Kyai Arwani Amin Kudus Agar Mendapat Anak Sholeh


Salah satu doa yang sanggup diamalkan yaitu wirid yang biasa dilakukan oleh Kyai Arwani Amin Kudus. Beliau sudah mewiridkan doa ini selama bertahun-tahun dan balasannya kedua putra dia menjadi belum dewasa yang sholeh.

Siapa yang tidak kenal Kyai Arwani Kudus. Beliau  merupakan ulama yang dikenal di Indonesia, terludang keringh di Pulau Jawa. Murid dari Kiai Muhammad Munawir, Krapyak, Yogyakarta ini juga dikenal sebagai kiai ngabéhi yang berasal dari bahasa Jawa kabeh. Kabeh artinya tiruana. Makara ngabéhi memiliki arti menyeluruh/menguasai. Maksudnya keilmuan Kiai Arwani yaitu menyeluruh, menguasai banyak sekali macam bidang keilmuan.

Tidak hanya alim di bidang qira'ah sab'ah, yang dikenal atas terbitan karyanya kitab Faidlul Barakât fî Sab'il Qirâ'at yang aplikatif dan simpel dicerna untuk orang yang mencar ilmu mendalami Al-Qur'an melalui tujuh imam qira'at, Kiai Arwani juga cakap di bidang keilmuan-keilmuan lain menyerupai nahwu, sharaf, balaghah, fiqih, ilmu falak, dan lain sebagainya.

Setiap orang renta tentu menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh Wirid Doa Kyai Arwani Amin Kudus Agar Mendapat Anak Sholeh


Selain berbalut kepribadian watak luhur serta keluasan ilmu yang dia miliki, pendiri Pesantren Yanbu'ul Qur'an ini juga didiberi anugrah oleh Allah subhanahu wa ta'ala berupa keluarga bahagia, tiruananya pakar Qur'an.

Tercatat, Kiai Arwani bésanan kepada dua ulama alim, pakar Qur'an, KH. Abdullah Salam, Kajen, Pati dan KH Sya'roni Ahmadi, Kudus yang masing-masing putri yang dipersunting hafal Al-Qur'an serta berkepribadian baik.

Kedua putra Kiai Arwani sendiri, yakni KH Ulin Nuha dan KH Ulil Albab selain alim juga pakar Qur'an. Mereka hafal Al-Qur'an sampai masing-masing tuntas mengaji secara tatap muka (musyafahah) dengan tujuh macam bacaan imam (qira'at sab'ah) kepada ayahandanya sendiri.
 

Merasa ingin tau atas apa amalan yang dilakukan oleh Kiai Arwani Amin sehingga memiliki putra-putra yang taat semenjak kecil, tidak bertindak macam-macam, dan alim di bidang agama tersebut, suatu kadab KH Ma'ruf Irsyad asal Kudus mencoba bertanya kepada Kiai Arwani.

"Mohon maaf, Mbah. Ada amalan apa yang panjengan lakukan sehingga anda didiberikan Allah putra-putra yang nurut, pakar Qur'an, baik akhlaknya," begitu kira-kira kata Kiai Ma'ruf dikala bertanya.

Kemudian Kiai Arwani menjawaban bahwa membaca:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbanâ hab lanâ min azwâjinâ wa dzurriyâtinâ qurrata a'yunin waj'alnâ lilmuttaqîna imâmâ.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami, dan keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS  al-Furqan: 74)

Bagaimana cara mengamalkan amalan doa ini? Kata Kiai Arwani Amin, ayat tersebut dibaca tiga kali setiap usai shalat. Insya Allah anak yang dicita-citakan sebagai anak sholeh akan terwujud dengan qudratullah... Amin.

Tags: doa agar anak sholeh dan sukses, doa mustajab untuk anak badung, doa agar anak cerdas otaknya, doa agar anak sukses dunia akhirat, doa penakluk anak bandel, doa untuk anakku, doa menyadarkan anak durhaka, doa orang renta kepada anak-anaknya

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90