Info Terbaru 2022

Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Atau Bencana

Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Atau Bencana
Doa Semoga Terhindar Dari Petaka Atau Bencana
Musibah atau petaka sanggup terjadi kapan saja, di mana saja dan menimpa siapa saja. Hanya Allah yang sanggup menyelamatkan kita. Rasulullah SAW mengajarkan beberapa doa untuk kita semoga Allah melindungi dan menghindarkan kita dari musibah.

 Musibah atau petaka sanggup  terjadi kapan saja Doa Agar Terhindar Dari Musibah atau Bencana


Inilah doa-doa yang diajarkan oleh Nabi:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَدْمِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّى وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْغَرَقِ وَالْحَرَقِ وَالْهَرَمِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِى الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِى سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

“Ya Allah, bekerjsama saya berlindung kepada-Mu dari kehancuran (tertimpa reruntuhan). Aku berlindung kepada-Mu kudang keringnasaan (karena jatuh). Aku berlindung kepada-Mu dari tenggelam, terbakar, dan pikun. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan syetan ketika sakaratul maut, Aku berlindung kepada-Mu dari meninggal di jalan-Mu dalam keadaan melarikan diri (dari medan jihad). Dan saya berlindung kepada-Mu dari meninggal dalam keadaan tersengat (binatang buas)” (HR. Abu Daud; shahih)


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ التَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَرَقِ وَالْحَرِيقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

"Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari maut lantaran jatuh dari daerah yang tinggi, tertimpa reruntuhan, tenggelam, dan terbakar. Dan saya berlindung kepada-Mu dari bujukan syetan ketika sakaratul maut, maut ketika lari dari perang di jalan-Mu, serta mati lantaran sengatan binatang." (HR. An Nasa’i; shahih)


اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ جَهْدِ البَلاَءِ، وَدَرَكِ الشَّقَاءِ، وَسُوءِ القَضَاءِ، وَشَمَاتَةِ الأَعْدَاءِ

Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari petaka yang saya tidak sanggup menanggungnya, sebab-sebab datangnya kudang keringnasaan, takdir yang membawa akhir jelek dan kegembiraan musuh atas penderitaanku.” (Dari HR. Muslim)


Itulah beberapa doa yang sanggup dibaca semoga Allah SWT menghindarkan kita dari petaka atau petaka yang sanggup tiba kapan saja.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90