Info Terbaru 2022

Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Dengan Hawa

Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Dengan Hawa
Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Dengan Hawa
Doa Nabi Adam dan Hawa – Kisah Nabi Adam dan Hawa diungkapkan dalam al-Qur’an dengan begitu indah. Adam yang pada awalnya sendirian menikmati indahnya surge, merasa kesepian sampai memohon seorang teman. Lalu diciptakan Hawa dari tulang rusuknya.  Adam pun mempunyai sobat yang sanggup mengisi kesepiannya dalam menikmati surge Allah SWT.

 Kisah Nabi Adam dan Hawa diungkapkan dalam al Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Dengan Hawa


Iblis yang merasa dendam dengan Adam terus berusaha menarik hati Adam dan Hawa supaya melaksanakan sesuatu yang tidak boleh Allah. Iblis tahu bahwa ada larangan Allah kepada kduanya, yaitu supaya mereka berdua tidak mendekati pohon khuldi, sebagai mana firman Allah:

“Bukankah Aku telah melarang kau berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: Sesungguhnya setan itu ialah musuh yang faktual bagi kau berdua?”

Kadab risikonya mereka melanggar larangan itu, mereka pun diusir dari nirwana dan dipisahkan selama 300 tahun. Mereka pun berdoa memohon ampunan kepada Allah dengan doa yang diawetkan dalam al-Qur’an:
Doa Nabi Adam dan Hawa Memohon Ampunan

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Rabbanaa zholamnaa anfusanaa waillam tagfirlanaa watarhamnaa lanakuunanna minal khoosiriin

Artinya:

“Ya Tuhan kami, kami telah menzhalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memdiberi rahmat kepada kami, pasti kami termasuk orang-orang yang rugi.”

Doa Nabi Adam dan Hawa ini mengandung banyak pelajaran, bahwa seseorang yang telah melaksanakan dosa, beliau harus menyadari bahwa dosa itu ialah adalah alasannya ialah perbuatan dan kesalahanya sendiri, bukan kesalahan orang atau pihak lain. Nabi Adam tidak menyalahkan Iblis yang telah menggodanya, tapi beliau menyalahkan dirinya sendiri.

Selain itu, doa Nabi Adam dan Hawa ini juga mengajarkan kepada kita untuk tidak berputus asa mengharap rahmat dan ampunan Allah. Iblis berputus asa dari ampunan Allah, sampai beliau tidak mau lagi memohon ampunan dari Allah atas kesalahannya. Itulah bedanya iblis dengan Nabi Adam.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90